Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga
Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Hati-hati bro, salah pilih baju saat olahraga bisa bikin keringet lo baunya nggak enak. Berikut bahan baju olahraga dan cara nyamenyesuaikan dengan olahraga yang lo pilih! Bagaimana cara memilih bahan baju olahraga yang tepat? Pemilihan bahan kaos olahraga memang harus lo sesuaikan dengan aktivitas atau olahraga yang lo pilih.

  • Baju olahraga punya spesifikasi khusus karena dibuat untuk aktivitas fisik yang berbeda dengan keseharian kita.
  • Jadi, jangan coba-coba untuk berolahraga dengan kaos atau pakaian yang lo gunakan sehari-hari ya.
  • Enapa? Karena aktivitas fisik seperti olahraga akan membuat lo memproduksi banyak keringat.

Baju biasa nggak akan bisa menyerap keringat dengan baik, sehingga bakteri di badan lo akan segera mengurai keringat lo jadi asam yang baunya nggak enak banget. Sebelum berolahraga, lo harus pastikan baju yang lo gunakan bahannya udah keringat- friendly! Di sini Axe akan kasih guide untuk lo memilih baju olahraga sesuai dengan olahraganya! (Foto: Shutterstock.com)

Polyester Activedry Cocok untuk olahraga strength training, yoga, dance workout, weightlifting Polyester activedry adalah salah satu bahan baju yang umum digunakan untuk baju olahraga. Bahan ini berasal dari polyester yang dibuat menggunakan teknologi khusus (bernama activedry) yang mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu bahannya terasa lebih dingin, mudah kering, nggak mudah kusut, sehingga nyaman untuk digunakan selama olahraga. Yang paling bikin bahan ini nyaman untuk berolahraga adalah kemampuannya dalam menyerap keringat tapi tetap adem di kulit. Jangan kaget kalo baju ini cepet kering di badan saat lo keringetan. Karena inilah, polyester activedry paling cocok buat olahraga! Dry-Fit Cocok untuk olahraga kardio, bersepeda, futsal, basket, dan lari Sedikit beda dengan bahan sebelumnya, dry-fit adalah bahan baju olahraga dengan teknologi yang spesifik: mengatur suhu tubuh penggunanya. Dry-fit adalah bahan campuran polyester, spandex dan nylon. Teksturnya lebih padat namun lentur dan mengikuti bentuk tubuh. Kombinasi bahannya mampu menyerap kelembaban dan mengeluarkannya melalui uap. Proses ini juga punya nama lain, yaitu wicking. Yang unik dari teknologi dry-fit adalah saluran ventilasi tiga dimensi yang bisa bikin sirkulasi udara di sekitar kulit. Suhu tubuh yang teregulasi dengan baik ini akan bikin badan lo meregulasi keringat dengan baik juga! Cara pilihnya gampang kok. Kalau Nike punya Dri-FIT, Adidas punya Climacool, sedangkan Uniqlo punya AIRism. Cotton Combed Cocok untuk olahraga yoga, pilates, dan golf Bahan baju olahraga yang paling terkenal selain polyester adalah cotton combed. Bahan kaos katun yang satu ini jadi favorit karena enak untuk dipakai sehari-hari atau untuk dijadikan kaos olahraga. Bahan ini dibuat dari 100% serat cotton atau serat kapas sehingga daya serapnya sangat baik. Cotton combed punya beberapa pilihan ketebalan, mulai dari 20s, 24s dan 30s. Untuk olahraga, sebisa mungkin pakai yang 30s karena bahannya lebih tipis, dingin dan adem. Teksturnya halus di kulit dan ukuran ini yang punya kemampuan penyerapan keringat paling baik. Cotton Bamboo Cocok untuk olahraga golf, hiking, lari Jenis kain cotton bamboo ini sudah mulai populer dari beberapa tahun lalu karena bahannya memang adem dan nyaman di kulit. Sama seperti kain cotton combed, bahan ini memiliki ketebalan 30s. Namun, bahannya adalah campuran serat kapas dan serat bamboo. Bahan ini lembut, sejuk dan cocok digunakan untuk kegiatan yang dilakukan di bawah sinar matahari. Bahkan ada banyak yang menyamakan kelembutannya dengan Cashmere wool! Daya serap yang baik serta kemampuannya untuk bikin tubuh tetap sejuk adalah salah satu alasan cotton bamboo cocok untuk olahraga outdoor. Selain itu, bambu memiliki zat alami bernama ‘ penny quinone’ yang nggak disukai oleh bakteri dan serangga. Karena itu, bahan ini juga anti-bakteri dan anti-bau! Nylon Cocok untuk semua olahraga Nylon adalah bahan sintetis yang sering dipakai untuk membuat stocking. Nylon biasanya juga bakal lo temukan pada celana pendek pria. Bahannya elastis, mudah kering, dan nggak mudah berjamur. Cocok buat cowok-cowok yang khawatir sama kelembapan di area paha. Bahan ini juga bisa wicking keringat dari kulit, sehingga keringat terserap pada baju dan menguap. Polypropylene Cocok untuk semua olahraga Bahan baju olahraga ini bisa dibilang mirip dengan polyester karena terbuat dari plastik. Namun bedanya, bahan sintetis ini sangat anti-air. Baju yang berbahan polypropylene akan memaksa kelembapan melalui seratnya dan bikin keringat menguap. Meskipun lo keringetan abis lari, bagian luar pakaian terasa basah tapi baju bagian dalamnya akan tetap kering! Oh iya, bahan ini juga tahan sama noda. Jadi kalo ketumpahan sesuatu, mudah banget untuk menghilangkannya. Spandex Cocok untuk semua olahraga, termasuk renang. Spandex atau Lycra adalah bahan yang mudah melr dan sangat elastis. Kemampuannya untuk melar bisa mencapai 6 kali ukuran aslinya! Lo bisa menemukan bahan ini di beberapa baju olahraga seperti baju lari atau olahraga crossfit, karena kemampuannya menyerap kelembapan dan kering dengan cepat. Jangan khawatir karena kulit akan tetap bisa bernapas dengan baik di bawah spandex. Neoprene Cocok untuk renang, diving, dan olahraga air lainnya Neoprene adalah bahan sintetis yang paling tebal di antara semua bahan baju olahraga yang udah Axe sebutin di sini. Teksturnya seperti foam berfungsi sebagai isolator dan sangat tahan air. Bahan ini memang khusus untuk watersport.

You might be interested:  Mengayun Lengan Adalah Olahraga Yang Dimainkan Secara?

Selain bahan-bahan di atas, ada lagi bahan-bahan sintetis lainnya yang nggak kalah canggih seperti X-Static yang punya kandungan besi, dan juga Gore-Tex yang super waterproof dan biasa ditemukan pada sepatu olahraga, Nah, udah tahu kan apa aja bahan baju olahraga dan gimana cara memilihnya? Penting banget bro, untuk memilih bahan sesuai dengan olahraga yang lo coba.

  1. Selain untuk menghindari insiden ‘basah ketek’, bau ketiak akibat keringat juga bisa bikin nggak pede saat olahraga.
  2. Selain pilih bahan pakaian, lo juga perlu pake deodorant biar lo bebas bau keringat pas olahraga.
  3. Axe Ice Chill Deodorant Bodyspray bisa jadi pilihan tepat buat lo! Wanginya yang kalem mirip banget seperti parfum.

Asyiknya lagi, deodorant bodyspray ini juga bisa nurunin suhu badan lo hingga 10 derajat. Badan jadi lebih adem, keringat jadi kalem! Pilihan Axe Artikel Terkait Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Fitur Mendapatkan perut six packs itu perlu banyak kombinasi usaha. Tapi bukan berarti gak mungkin, bahkan buat lo yang belum pernah mencoba. Lakukan gerakan olahraga dan berbagai tips lainnya untuk hadirkan six packs di perut lo sendiri.22/06/2022 Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga

Bagaimana memilih pakaian olahraga?

Olahraga merupakan salah satu bentuk aktivitas fisik yang dapat dilakukan untuk menjaga dan meningkatkan kebugaran tubuh. Karena melibatkan banyak sekali gerakan tubuh, maka dalam melakukan kegiatan tersebut dibutuhkan pakaian khusus yang dapat menunjang aktivitas olahraga. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://lighthouse-indonesia.com/ Sebelum memutuskan untuk memilih pakaian olahraga, ada baiknya jika anda menyimak terlebih dahulu pembahasan mengenai beberapa pilihan bahan kain yang biasa dipergunakan untuk membuat pakaian olahraga. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://ncaaphotos.photoshelter.com/ Kain Lotto Kain lotto merupakan sejenis bahan kain bertekstur lembut dan halus yang memiliki tingkat ketebalan seperti bahan cotton. Bahan kain ini sering dipakai sebagai bahan pembuatan kaos olahraga untuk team sepak bola maupun celana training. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://olx.co.id/ Kain Paragon Kain paragon merupakan sejenis bahan kaos dari keluarga polyester yang biasa digunakan sebagai kostum olahraga bagi para pecinta basket. Karakteristik bahannya cenderung sukar menyerap keringat namun memiliki tekstur yang sedikit tebal dan fleksibel jika digunakan. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : https://www.pinterest.com/ Kain Wafer Sesuai dengan namanya kain wafer dapat dideskripsikan sebagai salah satu jenis kain yang memiliki pola berbentuk wajik pada bagian permukaannya. Bahan kain ini biasa digunakan sebagai seragam bola atau futsal. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://www.kainkiloan.com/ Kain Adidas Kain adidas yang memiliki karakteristik sedikit tebal, halus di permukaan depan, dan bagian dalamnya tidak berbulu biasa gunakan untuk membuat sweater, jaket, dan pakaian olahraga yang bertajuk sporty seperti pada produk-produk adidas sehingga disebut bahan adidas. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://cascadeblue17.blogspot.co.id/ Kain Hyget Kain hyget merupakan sejenis bahan kaos yang dibuat dari campuran polyester dan cotton tetapi lebih tipis. Bahan hyget terbaik yang banyak digunakan untuk membuat kaos-kaos olahraga seperti kaos bola, kaos futsal, dan kaos voli yaitu berupa hyget serena. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://www.kaskus.co.id Kain Diadora Kain diadora yang biasa digunakan sebagai pakaian olahraga, memiliki sifat bahan yang mengkilap ketika terkena sinar matahari sehingga menimbulkan kesan mewah meskipun harganya tidak terlalu mahal. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://www.jaketjepang.com/ Kain Spandek Kain spandek yang bertekstur licin, ringan, sangat lentur, dan mengkilat sangat sesuai jika digunakan sebagai bahan utama pembuatan pakaian renang, aerobic, yoga, dan celana balap sepeda. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : http://www.aliexpress.com/ Kain Dri Fit Kain dri fit merupakan bahan kaos yang terbuat dari campuran polyester, spandex dan nilon. Seperti kebanyakan bahan lain dri fit memiliki sifat lentur dan padat. Kaos yang dibuat dari bahan dri fit seringkali digunakan untuk kegiatan olahraga seperti halnya lari jarak jauh, tennis, dan golf. Sumber : http://www.konveksian.com/ Kain Parasut Selain digunakan sebagai bahan pembuatan jaket, kain parasut juga bisa digunakan untuk membuat pakaian lapangan atau olah raga, sebut saja celana sepak bola atau celana futsal. Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Sumber : https://www.bukalapak.com/ Semoga bermanfaat.

You might be interested:  Senar Raket Badminton Yang Paling Bagus?

Apakah baju olahraga menggunakan bahan sintetis?

10 Bahan Kain Terbaik untuk Baju Olahraga yang Nyaman Baju olahraga tidak dapat disamakan dengan baju yang kita kenakan sehari hari. Sebab, olahraga sendiri merupakan kegiatan fisik yang membutuhkan material baju yang lentur, kuat dan dapat memberikan sirkulasi udara yang baik.

  • Bahan kain untuk baju olahraga yang dipilih akan menentukan kenyamanan Anda saat berolahraga.
  • Lantas bahan kain terbaik apa yang bagus direkomendasikan sebagai pakaian olahraga Anda? Pakaian olahraga mencangkup, celana, dalaman sampai dengan jaket harus mempunyai bahan yang memudahkan Anda dalam bergerak.

Dipasaran sudah banyak sekali ragam baju seragam olahraga yang diproduksi. Baik untuk seragam olahraga kantor, sekolah, pribadi bahkan lebih spesifik untuk orang dewasa dan anak anak. Anda harus pintar dalam memilih bahan yang cocok dengan kebutuhan olahraga Anda.

  1. Banyaknya pilihan bahan, warna, desain, fitur untuk pembuatan seragam atau baju olahraga memang bisa jadi membingungkan banyak orang.
  2. Namun, jangan khawatir ada beberapa tips dan cara untuk mendapatkan baju olahraga yang tepat untuk Anda.
  3. Mulai dari mengenal bahan kain terbaik yang fungsinya cocok untuk kegiatan fisik yang mengeluarkan keringat seperti olahraga.

Yuk simak.10 Bahan Kain Terbaik untuk Baju Olahraga yang Nyaman 1. Bahan Sintetis Bahan sintetis adalah bahan pertama sebagai pilihan utama dalam pemilihan baju olahraga. Material ini terbaik karena mampu menyerap keringat dengan baik. Selain itu, para penggunannya akan merasa nyaman karena tetap bisa merasakan sejuk sepanjang aktivitas karena mampu memberikan sirkulasi udara yang baik.

Dari segi kelenturan bahan sintetis memang tidak diragukan lagi karena penggunanya bisa bergerak dengan leluasa. Hal ini sangat berbeda dengan bahan yang memiliki campuran antara plastik dan karet yang terasa kaku dan gerah pada saat digunakan.2. Katun Kain katun mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga Anda.

Katun sendiri sudah umum dijadikan sebagai kain untuk kaos sehari hari. Karena bahannya yang bagus dalam menyerap keringat sekaligus mengeringkan keringat dengan baik, katun juga dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan seragam olahraga. Kain katun memiliki ciri ciri seperti fleksibel, lentur sehingga memudahkan orang yang menggunakannya dapat bergerak secara aktif.

Ain ini juga memberikan sirkulasi udara yang cukup sehingga terasa sejuk. Anda pun bisa betah melakukan olahraga setiap harinya.3. Calico Calico adalah kain yang terbuat dari kapas. Calico merupakan salah satu kain terbaik karena sifatnya yang halus dan nyaman dikulit ketika digunakan. Meskipun terbuat dari kapas, tapi bahan inilah yang membuatnya mudah dalam menyerap keringat dengan sangat baik.

Ditambah lagi bahan ini juga ramah lingkungan sehingga dapat terurai dengan cepat, sehingga Anda tidak akan menyesal ketika memilih baju olahraga dengan bahan Calico.4. Spandex Bahan kain dengan merek spandex umumnya sudah kerap ditemui sebagai bahan pembuatan seragam olahraga.

Pandex disebut juga dengan nama lain bernama elastane. Bahan ini ketika digunakan bisa melar menjadi lima kali lipat tapi tidak robek. Menarik sekali bukan? Tidak perlu khawatir, lama lama kain ini menjadi longgar atau tidak elastis lagi, sebab Spandex akan kembali seperti semula ketika tidak digunakan.5.

Microfiber Microfiber adalah bahan kain yang terbuat dari denier fiber. Umumnya bahan kain ini dibuat dari komposisi campuran polyster, nilon atau bahkan campuran dari keduanya. Disebut sebagai salah satu kain terbaik untuk baju olahraga, karena Microfiber memiliki keunggulan dalam menyerap dan mengeringkan keringat dengan cepat.6.

  • Dry Fit Pilihan lain yang direkomendasikan adalah Dry Fit.
  • Jenis bahan kain yang satu ini adalah campuran dari jenis spandek, polyster serta nilon.
  • Dari bahan penyusunnya inilah membuat kain Dry Fit memiliki sifat yang lentur, padat sekaligus mempunyai pori pori kain yang lumayan besar ukurannya.
  • Sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan kaos olahraga atau celana training.
You might be interested:  Olahraga Yang Cocok Untuk Remaja Perempuan?

Kain ini sudah banyak dipakai oleh para olahragawan seperti atlet tenis dan golf.7. Wafer Sesuai dengan namanya “Wafer” jenis kain ini memiliki pori pori yang menyerupai dengan manakan wafer. Karakter yang dimilikinya adalah dalam bentuk kain kotak atau wajik sehingga akan nyaman digunakan untuk training olahraga karena mampu menjaga sirkulasi udara tetap baik.

Biasanya jenis seragam ini digunakan untuk seragam futsal atau bola.8. Hyget Hyget adalah pilihan bahan terbaik lainnya untuk baju olahraga andalan Anda. Kain Hyget sendiri merupakan kolaborasi antara jenis kain terbaik seperti bahan cotton yang lebih tipis dan polyster. Sekarang sudah banyak kaos olahraga atau juga celana training memanfaatkan kain Hyget untuk produk pakaian seragam olahraga sepak bola, voli dan juga futsal.9.

Scoot Puma Scoot Puma adalah bahan kain yang mirip dengan kain parasut dengan ciri ciri ukuran yang tebal. Namun, untuk permukaan kainnya adalah halus, tidak memiliki sisik apabila mengalami gesekan atau juga tidak mudah kusut. Apabila dijadikan sebagai training atau kaos olahraga maka akan terasa nyaman dan bagus.10.

  • Adidas Adidas sebagai bahan kain yang populer dan mendunia memang tak pernah luput menjadi perhatian.
  • Hususnya dalam menyediakan produk yang ringan dan mudah dalam menyerap keringat walaupun kualitasnya tidak sebagus yang dimiliki kain katun.
  • Asal mula kain Adidas ini adalah mengadopsi dari brand bidang olahraga ternama dengan kualitas unggulan.

Kain Adidas dalam pemanfaatannya sudah dipakai untuk kaos olahraga, training dan jaket. Uraian diatas adalah informasi lengkap yang membahas tentang jenis dan merek bahan kain untuk seragam olahraga yang direkomendasikan untuk Anda. Mengapa direkomendasikan? Sebab bahan kain tersebut memiliki ciri ciri dan fungsi yang dibutuhkan saat berolahraga seperti lentur dan tidak ketat, sintetis, mampu menyerap keringat dan memiliki tekstur halus dan dingin.

  1. Ingin beli baju olahraga yang nyaman dan aman bisa mampir di 22hanasport.my.id Memilih baju yang tepat untuk setiap kegiatan Anda akan memungkinkan aktivitas menjadi lebih menyenangkan.
  2. Anda juga akan terhindar dari situasi tidak nyaman karena salah dalam memilih baju karena fungsinya tidak sesuai dengan yang dibutuhkan.

Pilihan ragam pakaian olahraga yang banyak seharusnya bukan membuat Anda bingung, melainkan menjadi lebih banyak variasi yang bisa Anda pilih. Semoga bermanfaat. : 10 Bahan Kain Terbaik untuk Baju Olahraga yang Nyaman

Apa saja jenis olahraga yang bisa kita lakukan di rumah?

9 Bahan Kaos Olahraga dari yang Murah Sampai Mahal. Jangan Asal, Cocokkan dengan Aktivitasnya Banyak sekali yang bisa kita lakukan baik di dalam rumah maupun di sekitar lingkungan rumah. Dari mulai work out sampai bersepeda. Sebenarnya nggak ada peraturan khusus tentang pakaian atau kaos olahraga yang harus dikenakan saat beraktivitas.

  • Hanya saja, olahraga akan lebih maksimal dan nyaman jika kita mengenakan kaos olahraga keren — yang tentunya disesuaikan dengan aktivitasnya.
  • Selain menambah estetika berpenampilan, rupanya bahan kaos olahraga itu berbeda-beda dan banyak jenisnya lo.
  • Berikut ini adalah 9 bahan kaos beserta olahraga yang cocok untuk mengenakan kaos dengan bahan-bahan tersebut.

Nggak bisa asal pilih ternyata~

Apa bahan celana olahraga terbaik?

5. Kain Adidas – Bagaimanakah Bahan Yang Cocok Untuk Pakaian Olahraga Ketika mendengar kata adidas sudah membayangkan brend yang keren, premium dan terkenal. Dari semua jenis kain menurutku Kain adidas merupakan bahan celana olahraga terbaik. Selain digunakan untuk celana bisa juga untuk jacket adidas yang sering Anda jumpai.

Warna Harga Kiloan /kg Harga Roll /kg
Muda (putih) 76.000 74.000
Sedang 77.000 75.000
Tua 78.000 76.000

Ket : 1 Roll = 25-26 KG